Pendaftaran SNMPTN Online 2017-2018

SNMPTN - Melalui Pendaftaran untuk SNMPTN secara Online tahun 2017-2018 simak Pendaftaran jalur SNMPTN umum Pendaftaran keseluruhan Online seleksi SNMPTN berikut. Melalui Pendaftaran. Seperti biasa kita akan membahas menegenai pendaftaran untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur masuk ini ada banyak sekali peserta yang mendaftar.

Jika melihat data sebelumnya pendaftaran SNMPTN tahun lalu mengalami kenaikan yaitu total keseluruhan sekitar 800 rb, dan tahun ini akan kembali mengalami peningkatan jika diprediksi, SNMPTN merupakan jalur seleksi Undangan yang dibuka secara Nasional ada sekitar 64 PTN yang siap mengikuti seleksi jalur SNMPTN dan diikuti hampir semua sekolah diseluruh Indonesia yang tersebar luas di beberapa wilayah Indonesia.

Apa saja perguruan tinggi negeri yang bisa anda pilih untuk ikut seleksi SNMPTN berikut admin akan memberikan gambaran singkat mengenai Daftar PTN  untuk jalur masuk SNMPTN mulai dari sabang sampai dengan merauke, ada banyak sekali universitas negeri terbaik Indonesia yang tersebar diseluruh Indonesia untuk lebih jelas simak datar PTN dibawah ini lengkap.




Daftar Perguruan Tinggi Negeri Jalur SNMPTN.

  1. Pendaftaran SNMPTN UNSYIAH
  2. Pendaftaran SNMPTN UNIMAL
  3. Pendaftaran SNMPTN UTU 
  4. Pendaftaran SNMPTN UNIMED 
  5. Pendaftaran SNMPTN USU
  6. Pendaftaran SNMPTN UNSAM 
  7. Pendaftaran SNMPTN UNP 
  8. Pendaftaran SNMPTN UNAND 
  9. Pendaftaran SNMPTN UNRI
  10. Pendaftaran SNMPTN UIN-SUSKA
  11. Pendaftaran SNMPTN UNJA 
  12. Pendaftaran SNMPTN UMRAH 
  13. Pendaftaran SNMPTN UNSRI
  14. Pendafttaran SNMPTN UBB 
  15. Pendaftaran SNMPTN UNIB 
  16. Pendaftaran SNMPTN ITERA
  17. Pendaftaran SNMPTN UNILA 
  18. Pendaftaran SNMPTN UIN-RADENFATAH 
  19. Pendaftaran SNMPTN UNJ 
  20. Pendaftaran SNMPTN UI 
  21. Pendaftaran SNMPTN UIN-JKT 
  22. Pendaftaran SNMPTN IPB 
  23. Pendaftaran SNMPTN UPI 
  24. Pendaftaran SNMPTN ITS 
  25. Pendaftaran SNMPTN UNPAD
  26. Pendaftaran SNMPTN UINSGD 
  27. Pendaftaran SNMPTN UNTIRTA 
  28. Pendaftaran SNMPTN UPN VETERAN JAKARTA
  29. Pendaftaran SNMPTN UNSIL 
  30. Pendaftaran SNMPTN UNTAN 
  31. Pendaftaran SNMPTN UNSIKA 
  32. Pendaftaran SNMPTN UNSOED 
  33. Pendaftaran SNMPTN UNNES 
  34. Pendaftaran SNMPTN UNDIP 
  35. Pendaftaran SNMPTN UNS 
  36. Pendaftaran SNMPTN UIN WALISONGO 
  37. Pendaftaran SNMPTN UNY 
  38. Pendaftaran SNMPTN UGM 
  39. Pendaftaran SNMPTN UIN SUKA 
  40. Pendaftaran SNMPTN UPN VETERAN YOGYAKARTA
  41. Pendaftaran SNMPTN UNTIDAR 
  42. Pendaftaran SNMPTN UNESA 
  43. Pendaftaran SNMPTN ITB
  44. Pendaftaran SNMPTN UNAIR 
  45. Pendaftaran SNMPTN UNIJOYO/TRUNOJOYO 
  46. Pendaftaran SNMPTN UINSBY 
  47. Pendaftaran SNMPTN UM 
  48. Pendaftaran SNMPTN UB/UNIBRAW
  49. Pendaftaran SNMPTN UIN-MALANG 
  50. Pendaftaran SNMPTN UNEJ 
  51. Pendaftaran SNMPTN UPN VETERAN JATIM
  52. Pendaftaran SNMPTN UNUD 
  53. Pendaftaran SNMPTN UNDIKSHA 
  54. Pendaftaran SNMPTN UNRAM 
  55. Pendaftaran SNMPTN UNDANA 
  56. Pendaftaran SNMPTN UNIMOR
  57. Pendaftaran SNMPTN UNTAN 
  58. Pendaftaran SNMPTN UPR/UNPAR
  59. Pendaftaran SNMPTN UNLAM 
  60. Pendaftaran SNMPTN UNMUL 
  61. Pendaftaran SNMPTN BORNEO/UBT
  62. Pendaftaran SNMPTN ITK
  63. Pendaftaran SNMPTN UNM 
  64. Pendaftaran SNMPTN UIN-ALAUDDIN 
  65. Pendaftaran SNMPTN UNHAS 
  66. Pendaftaran SNMPTN UNTAD 
  67. Pendaftaran SNMPTN UNHALU/UHO
  68. Pendaftaran SNMPTN UNG 
  69. Pendaftaran SNMPTN UNIMA 
  70. Pendaftaran SNMPTN UNSRAT 
  71. Pendaftaran SNMPTN UNSULBAR
  72. Pendaftaran SNMPTN USN
  73. Pendaftaran SNMPTN UNPATTI 
  74. Pendaftaran SNMTPN UNICE 
  75. Pendaftaran SNMPTN UNKHAIR 
  76. Pendaftaran SNMPTN UNIPA 
  77. Pendaftaran SNMPTN UNMUS 
  78. Pendaftaran SNMPTN UPN VETERAN

Seperti tahun sebelumnya situs Populer Web Indonesia senang tiasa berkomitmen untuk membagikan informasi kepada adik-adik yang ingin mengikuti seleksi SNMPTN tahun ini terutama bagi yang baru lulus karena masih banyak yang bingung cara untuk mendaftar SNMPTN, melalui situs resmi inilah kita akan membahas secara singkat padat dan jelas agar mudah dimengerti untuk lebih lanjut simak beberapa informasinya dibawah ini.

Indonesia memiliki beragam suku dan terdiri sebagai negara kepulauan terbesar, jika Indonesia menyadari Potensi besar yang dimiliki dan mampu mengelolah dengan baik Sumber Daya alam dan Manusia kedepan Indonesia akan menjadi salah satu Negara Super Power yang ditakuti oleh Dunia. Untuk mencapai itu semua SDM yang terlebih dahulu dilatih melalui Kuliah PTN Indonesia.

Ada banyak sekali jalur masuk yang dibuka mulai dari seleksi SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri serta Beasiswa Bidik Misi untuk masuk PTN tetapi pada kesempatan yang berbahagia ini admin hanya akan membahas mengenai Pendaftaran SNMPTN secara Online tahun ini diberikan untuk menuntun anda mengikuti SNMPTN agar tidak bingung langsung saja ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendaftar SNMPTN berikut informasinya.

1. Pendaftaran SNMPTN Rekomendasi Sekolah.

Saat ini SNMPTN sudah mengunakan sistem Undangan dengan menjalin kerjasama hampir seluruh sekolah di Indonesia mulai yang belum terakreditasi sampai dengan akrediatasi sangat baik, Melalui seleksi jenis ini sekolah yang berhak menentukan siapa saja Siswa yang berhak mendapatkan Undangan kemudian kepala sekolah atau admin sekolah akan mengisi data PDSS SNMPTN selanjutnya barulah Siswa yang bersangkutan melakukan pendaftaran SNMPTN Login Siswa melalui situs web.snmptn.ac.id


2. Pendaftaran SNMPTN Mandiri.

Nah bagi anda yang tidak mendapatkan rekomendasi sekolah ternyata masih bisa dilakukan secara mandiri dengan membuat akun login terlebih dahulu melalui situs yang sama di web.snmptn.ac.id kemudian mengikuti semua petunjuk pendaftaran dan mengisi secara mandiri data PDSS oleh siswa yang bersangkutan sampai dnegan selesai, hal ini juga dibenarkan menurut beberapa referensi.

Untuk mendaftar SNMPTN baik rekomendasi sekolah dan mandiri bisa dilakukan melalui situs yang sama dengan cara hampir sama, untuk itu bagi yang masih bingung bangaimana cara pendaftaran SNMPTN jangan kwatir admin akan memperjelas apa yang sudah admin jelaskan sebelumnya secara lebih rinci lagi melalui untuk itu simak selengkapnya mekanisme pendaftaran SNMPTN dibawah ini lengkap.


Tata Cara Mengikuti SNMPTN.

Melalui beberapa cara yang sudah diberikan oleh pantia seleksi SNMPTN akan dilakukan dengan menggunakan beberapa cara yaitu tahap awal pengisian PDSS dan Verifikasi PDSS kemudian melanjutkan pendaftaran SNMPTN sesuai yang telah disebutkan untuk lebih rinci admin akan menguraikan dibawah ini sesuai petunjuk pendaftaran yang sudah ada berikut informasinya.


1. Pengisian PDSS dan Verifikasi PDSS
  • Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah mengisi data sekolah dan siswa  seperti operator sekolah di PDSS melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id. 
  • Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah seperti operator sekolah mendapatkan password setiap siswa yang akan digunakan oleh siswa untuk melakukan verifikasi. 
  • Siswa melakukan verikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah dengan menggunakan NISN dan password.
  • Apabila siswa tidak melaksanakan verifikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah seperti operator sekolah maka data yang diisikan dianggap benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir.
Nah bagi yang memiliki wewenang untuk mengajukan pendaftaran sesuai yang telah disebutkan maka langkah berikutnya adalah mengisi beberapa informasi pengenai pendaftaran SNMPTN seperti pada petunjuk pendafaran yang ada, jadi pendaftaran tahap awal baru saja dimulai ditandai dengan pengisian PDSS dan Verifikasi lanjut pada proses pendaftaran berikutnya simak dibawah ini.


2. Pendaftaran SNMPTN.
  • Siswa Pendaftar, menggunakan NISN dan password yang diberikan pada waktu verifikasi data di PDSS, login ke laman SNMPTN http://www.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran. 
  • Siswa Pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pas foto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada). 
  • Siswa Pendaftar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN yang akan dipilih. 
  • Siswa yang mendaftar pada program studi keolahragaan dan seni wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh pada laman http://www.snmptn.ac.id. 
  • Siswa Pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN. Bagi sekolah dan/atau siswa pendaftar yang mengalami kesulitan akses internet, dapat melakukan pengisian PDSS maupun pendaftaran di Plasa Telkom di seluruh Indonesia.
Bagaimana sudah cukup jelas bukan untuk yang belum jelas silahkan membaca ulang pendaftaran yang sudah admin berikan, nah bagi yang memilh proses pendaftaran Beasiswa Bidik Misi SNMPTN harus mendaftar terlebih dahulu melalui situs resmi Bidikmisi.Dikti.go.id kemudian pada tahap akhir sebelum mengirimkan formulir yang telah terisi anda harus verifikasi Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi SNMPTN berikut adalah cara Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi SNMPTN dengan menverifikasi pada formulir pendaftara.



Bagi siswa peserta Bidikmisi, mohon untuk memperhatikan hal-hal berikut: Pastikan di kartu peserta SNMPTN Anda tertera status peserta Bidikmisi Anda harus melengkapi pendaftaran Bidikmisi di situs Bidikmisi http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id Bidikmisi tidak berlaku untuk pilihan program studi di Universitas Islam Negeri. Pastikan langkah yang anda lakukan sudah sesuai dengan petunjuk pendaftaran Beasiswa Bidik Misi yang sudah ditulis melalui situs resmi Bidik Misi.


4. Pengisian Portopolio

Bagi anda yang menikuti seleksi  Seni Rupa, Seni Tari, Seni Musik, Seni Drama, Olahraga anda wajib mengisi borang dan portopolio bahkan beberapa data video yang anda miliki untuk mendaftar jalur seleksi yang sudah dibahas jangan sampai salah jika ukuran belum tidak mendukung anda harus edit sesuai ketentuan yang berlaku.

Nah Pendaftaran akan dilaksanakan sesuai dengan petunjuk jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah jangan sampai anda salah bagi yang belum mengetahui jadwal pendaftaran anda bisa cek dibawah ini sesuai dengan petunjuk pendaftaran yang sudah ada jangan sampai salah ya, berikut informasinya yang akan dirangkum dalam beberapa urian lengkap seputar jadwal berikut ini.


Jadwal Lengkap SNMPTN.

  • Pengisian dan Verifikasi PDSS 22 Januari – 12 Maret
  • Pendaftaran SNMPTN 13 Februari – 15 Maret
  • Periode pencetakan kartu peserta SNMPTN 14 April - 28 April
  • Proses Seleksi 16 Maret – 8 Mei
  • Pengumuman Hasil Seleksi 9 Mei
  • Proses verifikasi dan/atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi 9 Juni bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 

Jika semua proses yang sudah anda baca sudah sesuai maka langkah selanjutnya adalah mencetak kartu peserta, sampai disini proses pendaftaran sudah benar untuk memastikan apa yang sudah anda buat benar cek terlebih dahulu pendaftaran yang sudah anda lakukan, jika pihak sekolah masih bingung harap membuka petunjuk pendaftaran yang sudah ada disekolah masing-masing ikut dan pelajari.

Dari beberapa info seputar Pendaftaran SNMPTN diatas maka dapat disimpulkan bahwa ada beberapa cara untuk melakukan pendaftaran SNMPTN, kemudian untuk jalur seleksi yang dilakukan menggunakan sistem undangan serta melalui rekomendasi sekolah untuk bisa masuk, untuk jadwal sudah dibahas diatas dan ada 63 PTN siap dari mulai Aceh sampai dengan Papua Barat.

Demikianlah info seputar Pendaftaran semoga bisa memberikan manfaat untuk anda terutama bagi yang ingin mendaftarkan siswa-siswi terbaik agar bisa ikut seleksi admin doakan semoga lulus SNMPTN sesuai dengan yang diharapakan dengan murni terima kasih harapannya info yang diberikan bisa memberikan manfaat seperti yang sudah dibahas seblumnya jangan lupa untuk pastikan update seputar pendaftaran online lainnya terima kasih salam suskes.