Pendaftaran SNMPTN Siswa/i Online 2017-2018

SNMPTN SISWA - Info Pendaftaran jalur SNMPTN khusus Manual Siswa tahun 2017-2018 secara Pendaftaran melalui Online simak SNMPTN special Pendaftaran melalui Pendaftaran khusus SNMPTN. Menarik sekali jika kita sudah membahas mengenai SNMPTN tentu menjadi kesan tersendiri bagi yang ingin ikut seleksi karena ini merupakan awal dari sebuah perjuangan, untuk melanjutkan ke perguruan tinggi negeri, tentu untuk masuk jalur ini bukan masalah mudah.

Harus bisa menjadi yang terbaik atau setidanya memiliki prestasi akademik selama sekolah atau non akademik, dalam hal ini sudah menjadi sebuah hal wajib yang harus dilakukan, selain itu SNMPTN merupakan seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri menggunakan seleksi rapot setidaknya untuk bisa ikut seleksi ini harus dipastikan mendapat rekomendasi dari sekolah sebab jika tidak anda tidak akan bisa mendaftar.

Pendaftaran awal SNMPTN akan dilakukan oleh sekolah melalui Pendaftaran PDSS SNMPTN Online melalui pengisian ini kepala sekolah atau pihak sekolah harus mengisi data dan verifikasi nilai rapot sesuai dengan perunjuk pendaftaran yang ada, jika semua berkas sudah dikirim secara rinci dan benar nantinya siswa akan mendapatkan NISN dan Password untuk melakukan proses selanjutnya yaitu pendaftaran secara manual untuk siswa.

Nah pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai pendaftaran jika siswa yang bersangkutan sudah menerima dan melakukan login, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mendaftarkan diri tetapi pastikan anda sudah mendapatkan NISN dan Password sesuai petunjuk pendaftaran yang dijelaskan melalui situs resmi Pendaftaran www.snmptn.ac.id anda bisa daftar, jika bingung Warni akan memberikan beberapa informasi tata cara pendaftaran dibawah ini.


1. Login Pendaftaran Melalui web.snmptn.ac.id.

Untuk logins silahkan masukan NISN dan Password yang didapat dari kepala sekolah atau pihak sekolah setelah proses PDSS klik "Login" untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


2. Pemilihan Program Studi dan Jurusan PTN.

Pada pengisian awal adalah pemilihan PTN dan Program Studi sesuai dengan ketentuan pilihan berdasarkan seleksi yang diikuti SAINTEK untuk IPA, SOSHUM Untuk IPS dan Campuran untuk IPC gabungan IPA dan IPS, untuk pilihan bukan campuran siswa bisa memililih 2 program studi dan 2 PTN yang berbeda sedangkan untuk selain itu bisa memilih 3. Untuk lebih jelas pemilihan bisa dilihat dibawah ini.



3. Menggungah Foto Peserta Pendaftaran SNMPTN.

Untuk ketentuan foto harus disesuaikan dengan ukuran foto 400 lebar x 600 6 tinggi pixel, format harus JPEG atau JPG ukuran foto tidak boleh melebihi dari 1 MB wajah siswa juga harus terliahat jelas, ketentuan untuk unggah foto dapat dilihat dibawah ini simak selengkapnya.


4. Mengisis Formulir Pendaftaran SNMPTN.

Jika anda sudah menyelesaikan langkah diatas maka selanjutnya adalah isi semua biodata mengenai "Data Siswa" selanjutnya "Biaya Pendidikan di Sekolah" dan yang terakhir ceklis dan kompirmasi siswa terhadap data yang sudah dientri harus benar periksah sebelum dikirim untuk lebih jelas simak selengkapnya seperti dibawah ini.



5. Pengisian Berkas Portopolio Khusus Program Studi Seni dan Olahraga SNMPTN.

Jika anda memilih kedua program studi yang dimaksud maka dipastikan anda harus mempersiapkan diri untuk pengupload berkas portopolio beberapa ketentuan yang dimaksud akan diuraikan secara jelas melalui gambar dibawah ini untuk lebih jelas simak selengkapnya melalui situs resmi dan pendaftaran dibawah ini.



6. Verifikasi Peserta Beasiwa Bidik Misi SNMPTN.

Selanjutnya jika anda adalah salah satu peserta beasiswa bidik misi maka anda harus mengkompirmasi pendaftaran yang sudah dijelaskan melalui situs resmi tetapi jika bukan anda harus melewati verifikasi data Bidik Misi ini. Untuk ketentuan Verifikasi Bidik Misi ada beberapa hal yang harus dilakukan diantaranya Anda adalah siswa peserta beasiswa Bidik Misi, Anda harus memasukkan KAP dan PIN Anda. Pilih menu Bidik Misi pada daftar menu di atas Masukkan KAP dan PIN Sistem akan memverifikasi KAP dan PIN Anda ke sistem Bidik Misi Siswa peserta Bidik Misi tidak dapat memilih program studi dari Universitas Islam Negeri (UIN/IAIN). Untuk lebih jelas lihat seperti pada gambar.



7. Finalisasi Ceklist Berkas SNMPTN.

Namanya saja Finasisasi yaitu akhir atau selesai semua berkas yang telah terisi akan meminta kompirmasi pendaftaran sesuai petunjuk yang telah dilakukan jika dirasa semua sudah benar maka selanjutnya anda harus memfinalisasi Pendaftaran SNMPTN untuk lebih jelas bisa dilihat pada gambar dibawah ini.



8. Mencetak Kartu Peserta Pendaftaran SNMPTN.

Jangan lupa ya bro jika semua dirasa sudah setelah tahap 6 anda harus melakukan beberapa cara pendaftaran seperti cetak kartu peserta SNMPTN sebagai bukti bahwa anda sudah menyelesaikan semua proses pendaftaran jika anda bingung maka anda akan melihat pendaftaran seperti dibawah ini simak selengkapnya.


Info diatas yang sudah dijelaskan merupakan mekanisme cara pendaftaran untuk siswa apabila berminat segera lakukan tata pendaftaran yang sudah dijelaskan ada 8 cara untuk bisa menyelesaikan pendaftaran SNMPTN, saat ini memang pelajar lebih mudah untuk melakukan pendaftaran karena sebagian besar sekolah pendaftaran SNMPTN dilakukan oleh pihak sekolah dan sebagian kecil melakukan pendaftaran secara manual, nah inilah tata cara yang bisa anda ikuti sebagai petunjuk pendaftaran SNMPTN untuk Siswa/ Secara Online.

Demikianlah info yang bisa Warni jelaskan semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk terus uptade pendaftaran seputar SNMPTN, semoga lulus SNMPTN tahun ini sesuai dengan yang diharapkan terima kasih salam sukses untuk kita semua jangan lupa untuk terus update pendaftaran terima kasih, jika ditarik sebuah kesimpulan mendasar penerimaan dan pendaftaran SNMPTN terbagi dalam beberapa tahan yaitu PDSS Login Sekolah dan Login Siswa.