Pendaftaran UPI 2017-2018

UPI - Melalui Pendaftaran diatas Online melalui UPI  tahun 2017-2018 simak Pendaftaran akan dilaksanakan Pendaftaran simak Pendaftaran secara Online khusus UPI. Universitas Pendidikan Indoensia simak Pendaftaran. Seperti biasa pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Pendaftaran khusus UPI dari mulai apa saja yang diunggulkan UPI sampai dengan pendaftaran dan jalur seleksi yang telah ada setidaknya jika dilihat dari jenisnya pendaftaran akan dilaksanakan secara online melalui situs resmi UPI. Semua ketetapan yang berlaku baik secara Nasional maupun lokal dapat anda akses pada informasi berikut ini.

Seperti biasa pada kesempatan yang berbahagia ini kita akan membahas secara tuntas mengenai Pendaftaran dan jalur seleksi yang tersedia di UPI hal ini dirasa cukup baik untuk bisa mengikuti seleski yang ada, jadi bagi yang berminat silahkan siapkan beberapa persyaratan yang ada mulai dari persyaratan sampai dengan ketentuan lainnya secara umum pendaftaran UPI dibagi dalam beberapa jalur seleksi yang sudah ada sebagai salah satu Universitas Pendidikan terbaik di Indonesia tentu hal ini menjadi sangat luar bias dan menarik untuk dibahas apa saja dan seperti apa jalur seleksi masuk UPI berikut ini informasi lengkapnya.

Untuk info Pendaftaran akan dilaksanakan seperti kebanyakan jalur seleksi lainnya melalui online, dengan beberapa ketetapan yang telah dijelaskan diatas maka dapat ditarik sebuah ketetapan seperti yang telah dijelaskan secara rinci dan jelas seperti biasa PTN Web akan menguraikan beberapa ketetapan yang berlaku untuk keterangan dan ketetapan tentu menjadi sebuah urusan yang harus segera diseleksaikan dalam beberapa musim yang panjang hal ini bukan menjadi rahasia lagi bahwa UPI merupakan Universitas yang memiliki latar belakang pendidikan sangat baik.



Pendaftaran khusus Online UPI akan dilasanakan dengan beberapa jalur masuk yang tersedia mulai dari SNMPTN, sebagai salah satu jalur seleksi Nasional menggunakan jalur undangan sedangkan untuk jalur lainnya yaitu SBMPTN yaitu jalur seleksi Tertulis Bersama sedangkan untuk jalur mandiri seleksi dan jalur lainnya bisa anda lihat melalui beberapa ketentuan yang telah ada sebagai salah satu seleksi masuk yang diminati tentu setiap jalur masuk memiliki persyaratan masing-masing jadi sebelum mendaftar harus cek terlebih dahulu apa yang harus disiapkan nah dari pada bingung mending langsung saja cek informasinya dibawah ini mengenai jalur seleksi UPI dan tata cara pendaftaran simak selengkapnya dibawah ini.


1. Pendaftaran SNMPTN UPI Online

SNMPTN merupakan satu-satunya pola seleksi yang dilaksanakan secara bersama oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri dalam satu sistem yang terpadu dengan menggunakan soal yang sama atau setara dan diselenggarakan secara serentak. Peserta yang dapat mengikuti seleksi melalui jalur ini adalah lulusan SMU/MAN dan SMK. Para calon dapat memilih jenjang S1 melalui jalur SNMPTN. Seluruh proses pendaftaran melalui jalur SNMPTN dilaksanakan oleh Panitia Ujian Masuk Lokal Bandung (PUML Bandung). Informasi Pendaftaran dilaksanakan melalui online www.snmptn.ac.id secara Online.


2. Pendaftaran PMDK UPI Online.

PMDK Seleksi mahasiswa baru melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Universitas Pendidikan Indonesia (PMDK-UPI) bertujuan untuk memperoleh calon mahasiswa unggul dengan memberi kesempatan secara lebih luas kepada siswa kelas III SMA/SMK/MA sesuai dengan minat dan kemampuannya untuk menjadi mahasiswa, dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di UPI. Yang dapat mendaftarkan diri adalah siswa SMA/MA/SMK kelas III yang memiliki peringkat 10 terbaik di kelasnya, atau siswa yang memiliki prestasi khusus dalam bidang olahraga untuk FPOK dan seni untuk pelamar program Seni Rupa, Seni Musik, Seni Tari yang ditunjukkan dalam bentuk piagam atau sertifikat yang dilegalisasi Kepala Sekolah. Pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi www.upi.edu secara online.


3. Pendaftaran UM UPI Online.

UM Ujian Masuk Universitas Pendidikan Indonesia (UM-UPI) bertujuan untuk memperoleh calon mahasiswa unggul dengan memberi kesempatan kepada masyarakat secara lebih luas untuk menjadi mahasiswa, dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di UPI. Calon mahasiswa jalur UM terdiri dua kategori yakni calon mahasiswa lulusan SMA/SMK/MA/Paket (fresh graduate) dan calon mahasiswa lanjutan.Untuk informasi pendaftaran dapat dilaksankaan secara online melalui situs resmi www.upi.edu sesuai dengan ketetapan situs resmi.


4. Pendaftaran Dual Mode UPI Online.

Calon mahasiswa Program S-1 Dual Mode adalah guru PAUD, SD, SMP, SMA, SMK dan sederajat dengan berlatar belakang pendidikan SPG/SGO/PGA/MA/SMA/SMK dan yang sederajat, D1, D-2 atau D3 dari LPTK yang telah memiliki izin penyelenggaraan Ditjen Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan Nasional atau Ditjen Pendidikan Islam Kementrian Agama. Status guru adalah guru tetap dalam jabatan, bagi guru PNS dibuktikan dengan SK pengangkatan sebagai guru dan bagi guru non PNS dibuktikan dengan SK dari Bupati (Dinas Pendidikan/BKD) dan Kanwil Kementrian Agama atau SK Yayasan Penyelengara Satuan Pendidikan yang Berbadan Hukum (Yayasan). Bagi guru harus sudah memiliki NIK (Nomor Induk Kepegawaian). Pendaftaran dilaksanakan secara online www.upi.edu melalui situs resmi.


5. Pendaftaran Bidik Misi UPI Online.

Bidik Misi Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi – Departemen Pendidikan Nasional mulai tahun 2010 memberikan beasiswa dan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi dan berprestasi yang disebut Beasiswa BIDIK MISI. Sasaran dari program Bidik Misi adalah lulusan jenjang pendidikan menengah yang terdiri atas lulusan SMA/SMK/MA/MAK atau bentuk lain yang sederajat tahun 2010 yang berprestasi dan orang tua/wali-nya kurang mampu secara ekonomi. Beasiswa diberikan sejak calon mahasiswa dinyatakan diterima di perguruan tinggi selama 8 (delapan) semester untuk program Diploma IV dan S1, dan selama 6 (enam) semester untuk program Diploma III dengan ketentuan penerima beasiswa berstatus mahasiswa aktif. Dana beasiswa dan biaya pendidikan yang diberikan adalah sebesar Rp 5.000.000 (lima juta rupiah) per mahasiswa per semester yang diprioritaskan untuk biaya hidup. Untuk pendaftaran dilaksanakan secara online melalui situs Bidikmisi.dikti.go.id situs resmi.


SBMPTN merupakan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri yang bisa diikuti oleh siswa yang ingin kuliah di UPI jalur ini menggunakan sistem ujain tertulis dengan beberapa ketetapan yang berlaku untuk peserta pendaftar harus dinyatakan sebagai lulusan SMA/SMK sederajat dan sejenisnya nah anda tidak membutuhkan rekomendasi untuk mendaftar khusus SBMPTN ini karena jalur ini menggunakan sistem tertulis pendaftaran juga dilaksanakan secara online melalui www.sbmptn.or.id dengan ketetapan yang berlaku.


Dari beberapa informasi yang telah disebutkan dapat ditarik sebuah kesimpulan mengenai pendaftaran sesuai dengan ketetapan yang berlaku ada beberapa jalur masuk yang disiapkan untuk masuk UPI jadi bagi yang berminat bisa mengikuti semua petunjuk pendaftaran yang telah disebutkan sesuai dengan penerimaan dan pendaftaran yang berlaku dari beberapa ketentuan tersebut sudah menjadi prioritas unggul bahwa UPI memang memiliki satu ketentuan untuk bisa kuliah haru dinyatakan lulus lebih dahulu jalur masuk.

Jika dilihat dari jenisnya jalur masuk yang tersedia memang banyak ada beberapa jalur masuk seperti Nasional Seleksi, Bersama Seleksi, Mandiri Seleksi, Beasiswa Seleksi, PMDK Seleksi sampai dengan UM Seleksi semua itu adalah seleksi yang dibuka oleh UPI jadi kalau berminat ya langsung saja ikuti semua seleksi masuk mulai sesuai dengan yang anda inginkan, untuk pemilihan program studi juga sedikit berbeda karena passing graide dari masing-masing jurusan dan program studi berbeda demikianlah semoga bisa memberikan manfaat terima kasih.