Pendaftaran PKN STAN Online 2017-2018

PKN STAN - Info Pendaftaran untuk STAN khusus Politeknik atau PKN STAN simak Pendaftaran lengkap PKN STAN berikut Pendaftaran PKN STAN khusus Pendaftaran dan Penerimaan. Sebagai salah satu perbahan dan sejarah besar tahun 2017-2018 Sekolah tinggi akutansi Negara resmi berubah menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN semula dari sekolah tinggi kini menjadi Politeknik kedinasan sekaligus menjadi Politeknik Keuangan Pertama di Indonesia, tentu ini menjadi kabar gembira bagi peserta karena STAN maju dan berkembang.

Sistem akademik dan pendidikan juga semakin baik, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai STAN atau PKN STAN tahun ini membuka penerimaan mahasiswa baru untuk lulusan SLTA sederajat maupun kejuruan, siapa yang tidak ingin kuliah di PKN STAN, sebab kuliah gratis dan setelah itu langsung mendapat pekerjaan atau CPNS apalagi, bahkan tidak hanya lulusan SLTA saja untuk lulusan Diploma juga dibuka.

Nah seperti biasa kami akan memberikan tata cara pendaftaran PKN STAN meski kampus ini resmi berubah nama tetapi sistem pendaftaran tidak jauh berbeda sebelum berubah nama, hanya saja saat ini pendaftaran lebih mudah karena dilaksanakan dalam beberapa proses online untuk itu simak apa saja yang harus dilakukan untuk bisa mendaftar PKN STAN, sebelum melanjutkan pendaftaran disini kami akan memberikan jurusan yang dibuka bagi anda yang ingin mendaftar.

Pendaftaran PKN STAN 2017

Semua jurusan mengenai Kuangan Negara atau perpajakan berkaitan dengan sistem kepemerintahan, tidak ada syarat khusus yang memberatkan peserta agar bisa mendaftar hanya saja semua proses harus dilalui dengan benar berdasarkan ketentuan yang berlaku, selama satu tahun ini penerimaan akan dibuka dalam awal tahun terhitung hanya beberapa hari untuk itu sebelum mendaftar harus menentukan jurusan yang akan dipilih.


Jurusan PKN STAN
  1. Program Studi D1 Kebendaharaan Negara
  2. Program Studi D1 Kepabeanan dan Cukai
  3. Program Studi D3 Akutansi
  4. Program Studi D3 Kebendaharaan Negara
  5. Program Studi D3 Kepabeanan dan Cukai
  6. Program Studi D3 Menajemen Aset
  7. Program Studi D3 Pajak
  8. Program Studi D3 Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai

Untuk bisa mendaftar PKN STAN ada beberapa tata cara yang harus dilakukan seperti mendaftar secara online dan ketentuan biaya pendaftaran yang harus dibayar untuk lebih jelas anda dapat melihat proses pendaftaran pada gambar dibawah ini nantinya akan kembali kami jelaskan untuk proses pendaftaran PKN STAN dikutip dari situs resmi Pknstan.ac.id simak selengkapnya dibawah ini.

Alur Pendaftaran USM PKN STAN 2017



Ada beberapa tahapan pendaftaran PKN STAN untuk peserta yang bisa diikuti mulai dari registrasi sampai dengan Bayar uang pendaftaran.


Alur Pendaftaran USM PKN STAN

1. Peserta harus melakukan registrasi pendaftaran melalui situs resmi panseldikdin.menpan.go.id dengan melengkapi NIK + No KK.

2. Nantinya peserta akan menerima email dari Panselnas berisi Password untuk login ke situs pendaftaran berikutnya di www.usm.stan.ac.id.

3. Setelah itu peserta login melalui situs resmi www.usm.stan.ac.id dengan menggunakan NIK dan Password yang telah didapat.

4. Peserta Harus mengeisi semua data secara lengkap pada formulir dengan teliti, pastikan data yang sudah diisi benar.

5. Disarankan untuk cek kembali data yang sudah diisi apakah ada kesalahan atau tidak jika sudah yakin anda bisa "Kunci Data" Pendaftaran atas nama peserta tahap ini merupakan pengiriman formulir secara online.

6. Setelah data dikunci anda bisa cetak BPO nantinya hasil cetakan BPO digunakan untuk pembayaran jangan sampai hilang.

7. Tahap pendaftaran selanjutnya adalah membayar uang pendaftaran dengan membawa Cetak BPO menggunakan kode MVA pada BPO anda bayar melalui Bank Mandiri anda bisa membayar melalui Teler, Atm atau Internet Bangkin, disarankan jika anda tidak begitu mengerti bayar melalui Teller.

Sampai pada tahap tarakhir peserta sudah resmi mendaftar PKN STAN, dengan menggunakan lampiran Ijasa atau surat tanda kelulusan, nah berbeda bagi peserta yang mendaftar menggunakan nilai rapot nilai rapot harus memiliki skala angka 0-100 atau 0-4,00 dari mulai semeseter 1 sampai V.

Jika anda melakukan pendaftaran melalui situs Panseldikdin anda akan menemukan catatan penting yang tertulis pada situs reperti sistem tes menggunakan CAT, harus memiliki email, pendaftaran hanya di satu lingkup Instansi, dan tidak kalah penting adalah melengkapi semua berkas persyaratan PKN STAN untuk yang belum mengetahui anda bisa lihat dibawah ini.


Persyaratan Khusus Pendaftaran PKN STAN
  1. Lulusan (tahun 2015 dan sebelumnya) atau calon lulusan (tahun 2017) semua sekolah menengah atas atau yang sederajat
  2. Persyaratan nilai (bukan hasil pembulatan) bagi pendaftara untuk lulusan tahun 2015 dan sebelumnya memiliki nilai rata-rata rapot untuk komponen pengetahuan pada 5 semester (Semester Gasal atau Genap untuk kelas X dan XI serta semester gasal kelas XII) tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00 atau 2,80 dengan skala 4,00 dengan ketentuan pada saat pendaftaran ulang yang bersangkutan telah ditanyakan lulus dengan ketentuan pada saat pendaftaran ulang yang bersangkutan telah dinyatakan lulus dan memilki rata-rata ujian tulis pada ijasah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00
  3. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam rapot atau ijasah tidak lebih dari 20 tahun pada tanggal 1 September 2017 (lahir tidak lebih dari awal tanggal 1 September 1996)
  4. Berbadan sehat dan bebas dari napza (Narkoba, Psikotropika, dan zat adiktif lainnya)
  5. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan
  6. Menyetor biaya pendaftaran ujian saringan masuk (USM) sebesar Rp. 250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) dan biaya yang dikeluarkan akibat trensaksi pembayaran tersebut ditanggung oleh pendaftar. 
Jika anda peserta yang ingin mengikuti pendaftaran khusus program studi kepabeanan dan cukai ditambahkan syarat sebagai berikut :


Persyaratan Tambahan Khusus Program StudiKepabeanan dan Cukai
  • Program Studi D1 Laki-laki tinggi badan minimal 165 cm, Perempuan tinggi badan minimal 155 cm, 
  • Program Studi D3 Berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan minimal 165 cm
  • Tidak cacat badan, tidak buta warna.
  • Untuk penguna kacamata/lensa kontak minus rabun jauh atau rabun dekat atau silinder dapat diberikan toleransi maksimal sampai ukuran 2 diopri.

Pengumuman Jadwal verifikasi berkas dan pengambilan BPU bagi calon peserta ujian dapat dilihat pada sitsu resmi www.kemenkeu.go.id atau di www.bppk.kemenkeu.go.id bisa juga melalui sitsu resmi pknstan.ac.id, sampai pada tahap ini semua proses pendaftaran sudah selesai tinggal menunggu hasil verifikasi dan melanjutkan langkah berikutnya yaitu seleksi atau tertetulis untuk info ini bisa anda akses pada situs resmi kampus PKN STAN.

Semoga info yang telah diberikan dapat membantu anda dalam proses pendaftaran dan sekaligus menjelaskan pendaftaran yang akan dilakukan peserta, jika terdapat beberapa perbedaan informasi maka yang digunakan adalah informasi pada situs resmi PKN STAN salam sukses untuk kalian peserta selamat berjuang semoga diberi kelulusan amin.