Penerimaan.Polri.go.id 2017-2018

Penerimaan.Polri.go.id melalui Pendaftaran khusus Polisi dan Polri dibuka Pendaftaran tahun 2017-2018 untuk Pendaftaran akses penerimaan.polri.go.id secara online pendaftaran khusus Polisi dan Polri teridiri SIPSS, AKPOL, BINTARA, TAMTAMA pria dan wanita Polwan atau Polisi. Setiap tahun Polri melalui penerimaan rekrutmen anggota baru membuka pendaftaran untuk anda yang berminat menjadi seorang polisi atau polwan.

Ada banyak pilihan yang bisa diikuti sesuai dengan jenjang pendidikan yang dimiliki untuk itu kita akan membahas secara khusus mengenai pendaftaran tersebut dari mulai SIPSS sampai dengan TAMTAMA, sebelum melanjutkan beberapa informasi tersebut kita akan membahas secara rinci mengenai pendaftaran fenomena penerimaan Polisi tahun sebelumnya.

Pendaftaran Polisi menjadi salah satu rekrutmen yang ditunggu-tunggu oleh siswa baik yang sudah lulus tahun sebelumnya atau calon lulusan tahun ini, selain itu yang membatasi pendaftaran hanya pada umur saja selain dari pada itu jika seseorang memenuhi persyaratan pendaftaran secara umum maupun khusus dipastikan tidak ada kendala untuk mendaftar.

Penerimaan.Polri.go.id


Setiap tahun sistem rekrutmen dan seleksi polisi selalu meningkat terutama bagi lulusan Sekolah mengengah atas semua jenis baik itu basic umum, kejuruan, maupun sekolah keislaman tidak ada pengecualian, tentu agar bisa mendaftar seseorang harus bijak dalam menyikapi semua proses pendaftaran sebab sudah menjadi rahasia umum penerimaan maupun pendaftaran polisi selalu menjadapat cap buruk.

Hal itu dikarnakan banyak sekali oknum yang bermain dibelakang institusi ini seperti menjanjikan kelulusan dengan praktek KKN sogok menyogok misalkanya bahakan ada patokan pasaran untuk lulus dari mulai 500 juta sampai dengan 70 juta, hal ini menjadi perhatian beberapa pihak termasuk peserta dan lembaga pemerintah lainnya.

Isu yang menyebar sudah lumrah terdengar ditelinga padahal Polri melelalui Panitia resmi penerimaan setiap tahun terus menghimbau dan tidak membenarkan hal tersebut, tetapi masih saja ada banyak yang terjebak dalam hal ini, ujung-ujungnya pendaftaran Polisi sering dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menipu sejumlah peserta.

Hal hasil ada ribuan orang yang termakan dengan tipu-tipu karena dijanjikan kelulusan asal membayar uang dengan jumlah tertentu, perlu ditegaskan bahwa semua ini tidak benar sebab untuk seleksi polisi sudah disampaikan sesuai himbauan lembaga Polisi tidak dibenarkan, dan murni serta transparan.

Jika boleh membagi cerita pengalaman yang talah lalu ada banyak selali contoh peserta yang lulus murni tanpa sogokan seperti teman kami kuliah disalah satu kampus negeri yang ada di Kota Palembang beliau lulus Scaba polisi Murni tanpa sogok menyogok, dan sekarang sudah resmi menjadi polisi dan ditugaskan di Polda SUMSEL.

Beliau sempat menitip pesan untuk adik-adik yang akan mengikuti seleksi Pendaftaran POLISI bahwa Beliau lulus murni tanpa mengeluarkan uang, paling ya biaya mengurus surat menyurat dengan ongkos jalan saja tegas beliau. Bahwa memang benar Penerimaan Polisi saat ini masih banyak yang murni tidak seperti yang diisukan.

Asal dengan syarat menjadi yang terbaik dari yang terbaik selama seleksi dan masuk peringkat urutan nilai yang dihasilkan, pengalaman itu sudah cukup memberi tanda dan harapan bahwa penerimaan Polisi tidak seperti yang diisukan harus nyogok untu bisa lulus, nah semua uraian diatas semoga jadi pelajaran bagi kita semua terutama bagi peserta harus optimis.

Untuk bisa lulus tentunya harus mendaftar, nah banyak peserta yang bingung cara mendaftar, untuk itu bagi peserta harus menyesuaikan dengan lulusan dan persyaratan yang ada seperti contoh Seleksi SIPSS untuk jenjang sarjana sederajat, Akpol untuk lulusan SLTA sederajat, Bintara dan Tamtama sama untuk SLTA sederajat, tidak hanya Pria seperti wanita juga bisa mendaftar Polisi yaitu pemilihan Polwan.

Pada dasarnya pendaftaran Polisi dilaksanakan melalui kantor kepolisian yang ada diwilaya asal seperti Polsek, Polres, Poltabes, Sekta ataupun Polda dan Polda Metro Jaya sebagai lembaga yang berwenang, diharapakan sebelum mendatangi semua kantor polisi untuk mendaftar anda harus memenuhi semua persyaratan pendaftaran dapat dilihat melalui situs resmi Penerimaan.Polri.go.id kemudian peserta dapat menanyakan menengai pendaftaran melalui operator yang ada di Kantor tersebut selain itu anda juga bisa mendaftar sendiri secara online.

Jika anda membuka situs resmi Penerimaan.Polri.go.id ada pilihan yang bisa didaftar seperti berikut kami akan membahasnya satu persatu dalam rangkuman jenis rekrutmen yang akan dipilih oleh peserta pada situs resmi beirkut informasi lengkapnya.


1. Pendaftaran SIPSS Polisi.


SIPSS merupakan singkatan dari Sekolah inspektur Polisi sumber sarjana dimana peserta yang ingin mengiktui seleksi ini harus lulusan Sarjana S1, untuk jurusan disesuaikan yang dibutuhkan peneriman seleksi ini dibuka lebih dulu atau pertama sekali untuk info pendaftaran SIPSS dapat diakses melalui situs resmi http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/2 sebutan untuk sekolah ini adalah Perwira karir silahkan isi semua formulir pendaftaran yang ada pada link tersebut sampai  selesai dengan benar.


2. Pendaftaran AKPOL Polisi.


AKPOL adalah singkatan dari akademi kepolisian Latihan Polda dimana peserta yang ingin mengikuti seleksi ini lulusan SLTA sederajat semua jenis untuk bisa mendaftar anda harus melakukan pendaftaran melalui Polda yang ada pada Provinsi anda, untuk info pendaftaran dapat diakses melalui link http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/1 sebutan untuk rekrutmen ini Perwira Muda Taruni/i isi semua formulir pendaftaran dengan benar.


3. Pendaftaran BINTARA Polisi.

BINTARA adalah jenis rekrutmen kepolisian SCABA yang bisa diikuti oleh peserta lulusan SLTA melalui kantor polisi yang ada diwilayah anda kedudukannnya dibawah AKPOL sekagus menjadi yang paling diminati oleh peserta setiap tahun menjadi yang terbanyak peserta untuk bisa mendaftar secara online silahkan akses link http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/3 isi semua formulir pendaftaran melalui situs tersebut dengan benar.


4. Pendaftaran TAMTAMA Polisi Brimob.


TAMTAMA adalah jenis rekrmen Polisi dibawah SCABA atau lebih dikenal dengan istilah Catam, keuntungan mengikuti seleksi ini adalah peluang kelulusan lebih besar dibandingkan dengan jenis seleksi lainnya selain itu TAMTAMA polisi paling banyak dibutuhkan untuk Brimob untuk pendaftaran dapat dilakukan melalui link berikut http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/4 penerimaan dilakukan setelah SCABA.

Setelah anda memilih jenis keanggotaan yang akan didaftar langkah selanjutnya adalah langsung datang atau melalukan pendaftaran secara online melalui situs yang telah dibahas berikuti ini tata cara pengisian formulir secara online untuk lebih jelas simak informasinya dibawah ini lengkap sesuai ketentuan yang ada.


1. Asal Polda dan Pol Res/Ta/Bes

Pada tahap ini harap mengisi semua data dengan benar dan jika diperlukan dapat langsung mendatangi operator pendaftaran pada Asal Polda dan Pol Res/Ta/Bes yang ada pilih sesuai tempat anda mendaftar.


2.  Identitas Diri





Pengisian ini meliputi Nama Lengkap, Tinggi, Berat, Jenis Kelamin, Tempat Lahir, Agama, Alamat (Isi alamat harap tidak menekan tombol "enter" cukup tombol "Space" jika isian alamat Panjang".
3. Latar Belakang Pendidikan dan Sumber Rekrutmen


Pengisian Latar Belakang Pendidikan dan Sumber Rekrutmen melituputi Pendidikan, Nama SD, Kota Asal, Nama SMP, Kota Asal, Nama SMA/MA/SMK, Kota Asal, Tahun Lulus, Jurusan SMA/MA/SMK, Menggunakan Ijasah, Tahun Lulus, Propinsi, Rata-Rata NEM, Nilai UAN, NIlai rata-rata Rapot


4. Data Orang Tua



Pengisisan data ini meliputi data orang tua seperti Ayah kandung, Ibu Kandung, jika ada Ayah atau Ibu Tiri atau wali, isi, Nama, Agama, Ho.Hp, Alamat Rumah, Kelompok Pekerjaan, Jenis Pekerjaan, Pangkat/Golongan, Jabatan, Nama Kantor, Alamat Kantor. jika tidak ada isi sesuai ketentuan.


5. Akun


Pada tahap ini adalah verifikasi pendaftaran jika dirasa sudah benar segera isi kode verifikasi dan password jangan lupa diingat untuk melakukan login kembali, kemudian ceklist persetujuan klik "Daftar".

Jika semua sudah dilakukan tahap selanjutnya adalah cetak bukti pendaftaran online dan lampirkan bersama persyaratan yang ada sesuai jenis Rekrutmen yang ada pilih serahkan ke kantor polisi tempat mendaftar kemdian anda akan diukur tinggi dan berat badan setelah itu tinggal tunggu pengumuman verfikasi berkas jika sudah lolos anda akan diberikan jadwal tes selanjutnya.

Sampai pada tahap ini proses pendaftaran sudah selesai tinggal mengikuti selesksi sesuai inturiksi yang diberikan jangan sampai terlambat dan selamat berjuang semoga apa yang anda usahakan membuahkan hasil sesuai harapan tentunya lulus murni dan menjadi anggota polisi tahun ini terima kasih salam sukses untuk kita semua.