Pendaftaran Bidik Misi Online 2017-2018

Bidik Misi - Info Pendaftaran khusus Beasiswa untuk Bidik Misi atau Kurang Mampu pemberian Beasiswa tahun 2017-2018 simak Pendaftaran melalui Beasiswa populer Bidik Misi selengkapnya. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai pendaftaran dan penerimaan serta tata cara untuk mendapatkan beasiswa Bidik Misi, sebelum lanjut pada pembahasan kita mari simak seperti apa beasiswa dari mana dan untuk siapa yang pantas menerima.

Setiap manusia diciptakan dengan kelebihan maupun kekurangan tidak ada manusia dimuka bumi ini yang ingin dilahirkan dalam keadaan susah atau kurang mampu, jika kita bisa memilih takdir hidup pasti semua itu tidak akan pernah terjadi tetapi seperti inilah hidup ada kaya ada juga miskin ada berprestasi ada juga kurang mampu, ada dalam negeri ada juga luar negeri semua diciptakan untuk bisa saling melengkapi.

Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki latar belakang ekonomi kurang mampu bahkan hidup dalam garis kemiskinan, salah satu Dr asal Sumatera Selatan pernah mengatakan untuk memutus rantai kemiskinan adalah salah satunya adalah pendidikan tinggi dari sinilah seseorang bisa meningkatkan taraf hidup yang lebih baik.

Beasiswa Bidik Misi


Tetapi untuk bisa kuliah dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, boro-boro untuk kuliah makan saja susah mungkin ada banyak orang terlintas hal demikian, hanya saja saat ini pemerintah turut serta dalam mewujudkan mimpi itu melalui Beasiswa Bidik Misi mereka yang kurang mampu bisa kuliah gratis.

Ya Bidik Misi merupakan salah satu beasiswa yang diberikan pemerintah melalui KemenristekDikti ditujukan bagi mereka yang kurang mampu beasiswa ini memiliki ketentuan 100 persen semua biaya ditanggung oleh pemerintah melalui RistekDikti dari mulai biaya kuliah, biaya hidup, sampai dengan biaya tempat tinggal, biaya buku dan biaya lainnya tergabung dalam satu kesatuan yaitu Beasiswa Bidik Misi.

Bidik Misi menjalin kerjasama dengan kampus baik itu jenjang pendidikan Diploma, Sarjana, Pascasarjana, Doktoral, meliputi PTN, PTS, PTKIN, Politeknik Se Indonesia dan beberapa sekolah tinggi lainnya. Setiap tahun menerima pendaftaran bidik misi melalui beberapa cara mulai dari secara Online, Semi Online sampai manual tetapi yang paling populer dan diminati oleh peserta adalah melalui Online sistem.

Nah bagi yang berminat bisa mengikuti seleksi PTN seperti SNMPTN, SBMPTN, Mandiri Seleksi, sedangkan untuk seleksi PTS bisa diikuti melalui seleksi Mandiri kampus yang sudah menjalin kerjasama dengan Program Beasiswa Bidik Misi, sedangkan untuk PTKIN bisa mengikuti pendaftaran melalui SPAN PTKIN, atau UM PTKIN, untuk Politeknik sendiri bisa mengikuti PMDK, UMPN, dan jalur masuk yang tersedia.

Hanya saja tidak semua kampus, baik itu setara Universitas, Institut, Poltek, maupun Sekolah Tinggi hanya tertentu saja jadi bagi yang memang ingin mengikuti jalur ini harus mengecek apakah kampus tujuan anda sudah terdaftar mengikuti seleksi beasiswa ini atau tidak jika memang benar ada bisa diikuti tetapi begitu juga sebaliknya seandanya terbukti tidak memiliki kerjasama dengan Program ini tidak akan bisa mengikuti proses seleksi yang ada.

Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan disini kami akan memberikan sedikit tata cara pendaftaran yang bisa anda ikuti melalui penerimaan secara online selain itu untuk bisa mendaftar anda juga harus membaca beberapa ketentuan persyaratan yang ada dan tidak kalah penting harus melakukan pendaftaran melalui situs resmi yang akan kami jelakskan secara rinci dibawah ini.




Kalian sudah cukup jelas bukan untuk bisa melakukan pendaftaran beasiswa Bidik Misi seperti diatas maka anda harus mengikuti semua petunjuk pendaftaran yang kami bagikan, ini merupakan tata cara pendaftaran melalui online selain itu anda bisa menanyakan tata cara mendapatkan beasiswa bidik misi melalui sekolah asal anda siapa tahu anda sekalian direkomendasikan oleh pihak sekolah untuk mendapatkan bidik misi.

Sebab antara Pihak sekolah dan Siswa dalam proses pendaftaran Beasiswa Bidk Misi tidak bisa dipisahkan terutama bagi salah satu seleksi ujian undangan dari beberapa jalur masuk yang ada untuk itu baca dan cermati ketentuan yang ada sekali lagi beasiswa Bidik Misi diberikan pemerintah melalui KemenritaskDikti untuk Calon Mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi. Terima kasih semoga informasi diatas bisa memberikan manfaat.