Pendaftaran Bintara AU Online 2017-2018

Bintara AU - Melalui Pendaftaran secara Online TNI AU tahun 2017-2018 simak Pendaftaran melalui Online khusus TNI AU asal rekrutmen BINTARA atau SCABA untuk TNI AU. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai TNI AU khusus BINTARA bulan ini dibuka bagi anda terutama lulusan SMA/SMK/MA terbuka peluang menjadi anggota TNI AU untuk lebih jelas simak selengapkanya dibawah ini.

Secara umum Bintara AU merupakan sumber rekrutmen untuk TNI AU yang dilaksanakan setiap tahun, selain itu untuk ketentuan Bintara AU bisa diikuti oleh Pria maupun wanita, jika melihat dari peluang TNI AU lebih besar jika dibandingain dengan seleksi TNI AD dimana peminatnya tidak sebanyak TNI AD, untuk itu gunakan semaksimal mungkin peluang ini bagi anda jangan sampai terlewatkan.

Apalagi untuk anda yang baru lulus ini merupakan salah satu peluang besar yang bisa dijadikan untuk mencari pekerjaan, siapa yang tidak mau menjadi bagian dari keluarga besar TNI AU apalagi untuk pembahasan kali ini fokus pada penerimaan dan seleksi masuk untuk Bintara AU dimana pangkat dan kedudukan setelah menjadi TNI AU cukup lumayan.

Pendaftaran Bintara AU Online 2017

Jaminan hidup sejahtera menjadi salah satu indikator jika memang anda menjadi Bintara AU, untuk itu bagi yang berminat mengikuti seleksi masuk ini bisa mengikuti semua tata cara pendaftaran yang ada dimulai dari memenuhi persyaratan yang ada untuk lebih jelas kami akan memberikan beberapa persyaratan yang dimaksud semoga apa yang akan diberikan dapat membantu anda dalam proses seleksi anggota Bintara TNI AU untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


Persyaratan Bintara AU 
  1. Warga Negara Indonesia, 
  2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, 
  3. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945, 
  4. Berumur minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun pada pembukaan dilaksanakan,
  5. Tidak memiliki catatan kriminal yang dikeluarkan secara tertulis oleh polri, 
  6. Sehat jasmani dan rohani, 
  7. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, Persyaratan Tambahan
  8. Untuk Bintara PK Pria berijasah SMA/MA IPA, SMK Tenik/Teknologi/Paremedis (kecuali yang berhubungan dengan pelayaran, perkapalan, perikanan, pertanian, perkebunan, perternekan, perhotelan, pariwisata, dan sekolah musik), 
  9. Untuk Bintara PK wanita berijasah SMAMA semua jurusan dan SMK jurusan perkantoran, akutansi, menejemen, teknik informatika dan paramedis, 
  10. tinggi badan sekurang-kurangnya bagi Bintara PK Pria 165 c dan bagi bintara PK wanita 160 cm denan berat badan seimbang/ideal menut ketentuan yang berlaku, 
  11. Bersedia menjalani ikatan dinas pertama selama sepuluh tahun, 
  12. Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama mengikuti pendidikan pertama sampai dengan 2 tahun setelah lulus pendidikan pertama, yang diketahui oleh orang tua/wali, lurah/kepala desa dan kantor urusan agama (KUA)/catatan sipil setempat (bermatrai), 
  13. bersedia ditempatkan diseluruh wilayah negara kesatuan republik Indonesia, 
  14. Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya,
  15.  Bagi yang sudah berkerja dengan melampirkan Surat perseutuan izin dari kepala dinas/jawatan/instasi yang bersangkutan, Surat pernyataan bersedia diberhentikan dari status pegawai bila diterima menjadi Prajurit TNI, 
  16. Bagi orang tua atau wali bersedia menandatangani surat pernyataan tidak melakukan penyuapan/kolusi kepada pihal manapun (bermatrai), Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian seleksi penerimaan.

Sudah cukup jelas bukan untuk bisa melakukan pendaftaran hal terpenting yang harus disiapkan adalah semua persyaratan yang ada, mulai dari awal sampai akhir selanjutnya jika anda sudah dinyatakan memenuhi persyaratan barulah bisa melakukan pendaftaran, TNI AU sendiri menentukan seleksi berdasakan ketentuan yang berlaku seperti pelaksanan semi online dimana untuk pengisian formulir pendaftaran dilakukan melalui online.

Untuk bisa melakukan pendaftaran anda harus mengikuti semua petunjuk pendaftaran yang telah disebutkan atau bisa melalui situs remsi dari masing-masing sumber rekrtumen seperti melalui situs http://au.rekrutmentni.net dengan membuat login terlebih dahulu kemudian mengisi semua formulir yang dibutuhkan yang ada pada situs tersebut selanjutnya mengikuti semua proses lanjutan.

Anda juga bisa mengakses informasi tambahan yang dibutuhkan melalui situs remsi http://tni-au.mil.id untuk melihat proses apa saja yang dibutuhkan setelah melakukan pendaftaran secara online, semua itu jika sudah selesai jangan lupa untuk print out sebagai bukti dan melampirkan semua berkas persyaratan serta mengabungkannya.

Selanjutnya anda harus menyerahkan berkas melalui Kantor TNI AU yang ada diwilayah anda nantinya anda akan mengikuti verifikasi berkas dan cek kelengkapan jika semua sudah dirasa cukup tahap lanjutan adalah menunggu jadwal tes dan semua proses pendaftaran awal dinyatakan selesai, cukup mudah bukan untuk bisa melakukan pendaftaran seleksi Bintara AU untuk itu semua infromasi ini sudah menjadi wewenang penuh agar  bisa dilengkapi.

Panitia seleksi selalu memberikan himbauan terhadap kasus suap menyuap hati-hati terhadap bentuk penipuan dan calo yang ada tidak dibenarkan untuk bisa lulus melakukan praktek kolusi, semua seleksi Bintara AU murni dilakukan secara transparan jika anda mampu menjadi yang berbaik tidak alasan panitia untuk tidak meluluskan anda, hanya saja semua itu butuh perjuangan sanga sangat panjang dan melelahkan karena tidak ada sesuatu yang hebat didapat dengan cara mudah.

Demikinlah informasi mengenai pendaftaran Bintara AU semoga bisa memberikan manfaat untuk anda semua jangan lupa untuk mengakses informasi pendaftaran lainnya terima kasih salam sekses untuk kita semua semoga info ini dapat membantu anda dalam proses pendaftaran terima kasih salam untuk kita semua selamat berjuang salam.