Pendaftaran SBMPTN Bidik Misi Gratis 2017-2018

SBMPTN - Pendaftaran untuk SBMPTN secar Online Gratis simak Pendaftaran khusus Peserta SBMPTN melalui Online untuk Pendaftaran tahun 2017-2018 simak Online jalur SBMPTN. Melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dimana seleksi ini menjadi yang terfavorite setelah jalur Undangan untuk itu kita akan membahas secara rinci mengenai jalur masuk, ada beragam yang bisa kita ikuti dari dari mulai SBMPTN Reguler sampai dengan SBMPTN Bidik Misi Gratis dan Berbayar.

Satu persatu akan kita bahas secara rinci disini untuk itu melalui Pendaftaran SBMPTN ini kita akan simak ketentuan pendaftaran apa saja dan seperti apa, Salah satu yang paling diminati oleh peserta SBMPTN adalah seleksi untuk Bidik Misi Gratis mengapa dimana demikian, jawabnya sederhana sebab ada dua peserta Bidik Misi di SBMPTN yang pertama mereka yang tidak harus membayar uang Pendaftaran karena dapat gratis.

Kemudian bagi peserta SNMPTN Bidik Misi bisa mengikuti Pendaftaran kembali SBMPTN tanpa harus membayar uang Pendaftaran, sebutan untuk Bidik Misi Gratis adalah semuanya gratis termasuk uang Pendaftaran, kemudian ada juga SBMPTN Bayar yang diartikan harus membayar uang Pendaftaran terlebih dahulu untuk bisa mengikuti SBMPTN.

Apa perbedaan SBMPTN reguler dengan yang Gratis tentu sedikit sekali jika SBMPTN Reguler bisa diikuti oleh peserta umum tetapi untuk Bidik Misi SBMPTN Gratis hanya diperuntukan bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk itu mereka yang layak mendaftaran SBMPTN dalam katagori tertentu saja yang bisa ikut Bidik Misinya SBMPTN.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Pendaftaran secara Online untuk SBMPTN Bidik Misi Gratis untuk itu mari bagi kalian yang ingin mendaftar tetapi masih bingung bagaimana cara untuk melakukan Pendaftaran untuk itu simak selengkapnya beberapa informasi Pendaftaran seperti dibawah ini dari awal sampai selesai.


Ketentuan Bidik Misi Gratis

Bagi peserta Bidik Misi Gratis dapat membaca beberapa ketentuan seperti yang ada pada kolom meliputi Peserta Bidik Misi SNMPTN yang tidak diterma, kemudian SBMPTN yang tidak mengikuti SNMPTN, Serta yang sududah memiliki KAP dan PIN dapat mengikuti Pendaftaran melalui situs resmi Pendaftaran.SBMPTN.ac.id.

  
Login SBMPTN.

Jika anda sudah membuka situs resmi Pendaftaran.SBMPTN.ac.id anda bisa mengikuti semua proses pendaftaran dan memiliki katagori yang cocok untuk anda ikuti seperti yang tertera pada gambar dibawah ini.


Masih pada situs yang sama selanjutnya lakukan login Pendaftaran pilih panel yang paling kanan untuk meneruskan proses pendaftaran pada situs resmi.

Isikan KAP dan PIN yang tertera pada Slip pembayaran kemudian isikan pula kode CAPCHA yang tercantum pada laman tersebut.


Unggah Pasfoto SBMPTN.

Jika anda sudah sampai pada tahap selanjutnya adalah anda harus mengikuti lanjutan setelah login, calon peserta harus meng-unggah pasfoto dirinya yang terbaru (3 bulan terakhir). Untuk Pasfoto yang di unggah harus memenuhi Persyaratan pendaftaran.


Anda bisa mengatur Pasfoto atulah sesuai yang diunggar agar tampil semirip mungkin dengan contoh yang telah diberikan seperti dibawah ini.


Pengisian Biotada SBMPTN.

Jika semua berkas mengenai Pasfoto sudah selesai anda diwajibkan mengisi semua biodata yang diminta pada situs tersebut ikuti semua petunjuk yang tertera pada gambar dibawah ini.


Pengisian Informasi Pendidikan SBMPTN.

Lanjut pada tahap selanjutnya yaitu mengisi informasi Pendidikan anda mulai dari SD, SMP, SMA sederajat dalam pengisian  informasi pendidikan akan berpegaruh dan menjadi penentu pilihan program studi yang anda minati.


Pilih Lokasi Ujian dan Program Studi SBMPTN.

Pilihlah Panlok tempat mengikuti ujian anda bisa memilih ujian CBT dan PBT hanya saja untuk CBT terbatas, semua peserta Saintek, Soshum dan Campuran bisa mengikuti dan menentukan Pilihan lokasi Ujian dan Program studi yang ada sesuai contoh.


Kompirmasi Data SBMPTN.

Pastikan semua data yang sudah anda dan diisi meliputi ketentuan diatas harus dicek terlebih dahulu jangan sampai ada yang salah sebab setelah data dikompirmasi maka anda tidak akan bisa mengedit data. Lihat pada contoh.


Pilihan Jenis Ujian SBMPTN.

Ini merupakan langkah lanjutan seperti yang sudah diterangkan sebelumnya anda bisa milih beberapa jenis ujian yang ada Bisa mengikuti Berbasis Komputer dengan ketentuan yang kemudina PBT untuk Ujian tertulis.


CBT Habis SBMPTN.

Jika memang untuk kuota CBT habis karena terbatas anda tetap bisa mengikuti seleksi tetapi pemilihan jatuh pada PBT yaitu ujian tertulis seperti biasa.


Kartu CBT SBMPTN.

Jika tempat CBT masih tersedia di Panlok yang dipilih maka akan masuk ke laman Kartu CBT seperti yang tertera pada gambar dibawah ini.


Contoh Kartu CBT SBMPTN.

Nantinya jika kartu sudah dicetak akan tampil seperti pada gambar dibawah ini anda bisa mengecek jadwal, tempat tes dan beberapa ketentuan lainnya yang ada pada kartu peserta seperti pada gambar.


Katu PBT SBMPTN.

Jika memilih PBT maka akan ditampilkan laman PBT seperti pada gambar yang ada dibawah ini sesuai ketentuan yang ada lihat pada gambar.


Contoh Kartu PBT SBMPTN.

Ini merupakan salah satu contoh kartu peserta PBT atau ujian tertulis yang sudah dicetak jangan lupa  untuk memerikas dan membubuhkan tanda tangan pada kartu peserta setelah dicetak.


Jika anda sudah sampai pada tahap ini itu artinya anda sudah benar melakukan Pendaftaran SBMPTN sesuai ketentuan yang ada, kemudian langkah selanjutnya adalah mengikuti semua petunjuk yang tertera pada kartu peserta yang anda miliki, baik itu CBT sebagai ujian komputer dan PBT sebagai ujian Tertulis SBMPTN, seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam proses lanjutan yaitu melihat tempat dan jadwal tes yang tertera pada kartu.

Disana ada Tanggal, Tempat, Jam nomor peserta dan lokasi ujian anda sesuai pemilihan baik itu Saintek, Soshum maupun Campuran jadi harus dilihat jangan lupa untuk membaca ketentuan yang ada pada kartu seperti bukti kelulusan sampai dengan dokumen untuk tes pada hari tersebut. Hanya saja untuk cek tempat atau lokasi tes bisa dilakukan sehari sebelum Seleksi SBMPTN dilaksanakan.